Pages

05 April 2011

Ducati Siapkan Motor untuk Rossi

JEREZ -- Musim depan MotoGP menggunakan mesin 1000cc. Tidak mau kecolongan, Ducati langsung menyiapkan motor GP12. Persiapan tim asal Italia ini, akan berlangsung di Jerez, selama pekan ini.

Ducati dijadwalkan melengkapi tes mesin untuk menguji performa mesin dan ketahanan mesin GP12. Untuk menjajal kemampuan dynamo mesin, Ducati menyiapkan pembalap Franco Battaini dan manajer Vito Guareschi.

Tampilan dari motor GP12 memang tidak jauh berbeda dari GP11. Namun hasil akhir dari pembuatan dan tampilan GP12, akan diselesaikan oleh Valentino Rossi. "Ketika Rossi telah menentukan kemauannya, maka kami akan langsung menyiapkan motor baru buatnya," ujar Guareschi dilansir moto-racing.speedtv.com, Senin, 4 April.

"Kami sedang mengecek kekuatan dynamo mesin 1000cc, terkait performa dan ketahanan mesin. Kami berhasil menyelesaikan program itu dan mungkin kami akan mencoba kekuatan motor pekan depan," lanjutnya.

Jika daya tahan motor tidak masalah, jelas dia, pihaknya siap menggunakan motor GP12 pada sebuah tes yang akan berlangsung di Sirkuit Jerez pekan ini. Ini adalah langkah pertama motor GP12.

Kekecewaan memang masih terlihat jelas di wajah Valentino Rossi usai insiden yang melibatkannya dengan Casey Stoner. Meski demikian, Rossi mengaku puas dengan performa Desmosedici GP11 yang menurutnya bisa saja mengantarnya meraih podium pertama

No comments:

Post a Comment