Pages

23 November 2010

Van Persie,Arshavin,Fabregas Absen

London – Manajer Arsenal Arsene Wenger sadar tak bisa memaksakan Cesc Fabregas main, karena kondisinya belum fit benar. Namun, pelatih asal Prancis tersebut percaya sang kapten sudah mendekati performa terbaik.

Fabregas mengalami masalah hamstring sejak kembali ke London, usai membantu Spanyol juara Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Wenger, yang bisa memastikan tiket 16 besar Liga Champions saat lawan Braga (besok dini hari), khawatir bila saat ini terlalu sering memainkan Fabregas, namun yakin cederanya segera sembuh total.

“Masalah hamstring Cesc makin membaik. Dia absen untuk sementara karena masalahnya kambuh dan itu mengganggu pikirannya,” papar pelatih asal Prancis seperti dilansir itv.

“Saya rasa kondisinya membaik di tiap pertandingan, dari laga ke laga di makin kuat.”

“Saat lawan Tottenham kemarin, dia menciptakan tiga peluang cantik. Jadi, Cesc sedikit lagi kembali.”

Dijelaskan Wenger, tiap hari Fabregas harus mendapat pemeriksaan dan tim dokter harus memantaunya dengan seksama. Alasan pelatih 61 tahun ini hanya satu, Arsenal tak mungkin kehilangan Fabregas.

Selain itu, Wenger juga menyatakan tak akan membawa winger Andrey Arshavin pemain depan Belanda Robin van Persie, saat The Gunners bertandang ke markas wakil Portugal. Seperti diketahui, kondisi Van Persie belum 100 persen dan kerap masuk dari bangku cadangan, sejak cedera engkel akhir Agustus lalu.

Wenger memerintahkan pemain yang tak dibawa ke Liga Champions karena cedera agar berlatih keras dibase camplatihanklub, Hertfordshire.

“Ini untuk memulihkan kebugarannya. Saat ini Robin memang sudah bisa dimainkan tapi belum 100 persen fit. Itulah yang dia butuhkan saat ini karena kondisinya belum memungkinkannya bertarung di level atas,” demikian pelatih berjuluk Sang Profesor.

No comments:

Post a Comment