Pages

13 November 2010

MU Harus Segera Berbenah Atau Chelsea Yang Juara!!

Jakarta - Chelsea dan Manchester United paling difavoritkan menjadi juara Liga Inggris musim ini. The Blues dinilai akan mampu mempertahankan gelarnya jika MU gagal menunjukkan penampilan konsisten.

Sampai pekan ke-12, Chelsea masih memimpin klasemen sementara dengan perolehan 28 poin, terpaut empat angka dari MU yang jadi rival terdekatnya yang ada di urutan dua.

Performa Chelsea pun sangat stabil. Skuad arahan Carlo Ancelotti itu sudah sembilan kali menang, satu seri dan dua kali kalah. 'Si Biru' pun tampil perkasa di kandangnya dan sukses menjaga rekor 100 persen.

Di kubu lain, MU justru agak ngos-ngosan kendati hingga kini belum pernah mengecap kekalahan. 'Setan Merah' sering kehilangan poin dan sempat ditahan sampai tiga kali oleh lawan yang di bawah kelasnya.

Arsenal dan Manchester City menjadi dua tim lain yang turut masuk dalam bursa kandidat juara. Akan tetapi performa keduanya juga belum cukup meyakinkan.

Meskipun sudah tiga tahun hijrah dari tanah Inggris, Jose Mourinho masih tetap mengikuti ketatnya Premiership. Melihat fakta di atas, ia menilai jalan mantan klubnya menjadi juara bakal mudah jika MU tidak segera meningkatkan penampilannya.

"Chelsea baru dua kali kalah musim ini dan melihat bagaimana tim lain seperti Manchester United, Arsenal dan Manchester City membuang angka," ujar arsitek Real Madrid itu kepada Cadena Ser dikutip Dailymail.

"Kompetisi akan jadi ajang kompetisi untuk dua tim saja di Inggris, dan jika MU tidak waspada maka akan menjadi perburuan gelar satu tim (Chelsea)," pungkas The Special One.

Akhir pekan ini, Chelsea akan menjamu Sunderland, Minggu (14/11/2010) sedangkan MU akan melawat ke Aston Villa sehari sebelumnya

No comments:

Post a Comment