Pages

01 November 2010

Barcelona 5 Vs Sevilla 0

BARCELONA -- Barcelona kembali memuaskan pendukungnya dengan berpesta gol Stadion Camp Nou. The Catalans --julukan Barcelona-- menggebuk Sevilla dengan skor telak 5-0. Bintang tuan rumah, Lionel Messi dan David Villa masing-masing memborong dua gol. Satu lainnya dicetak Dani Alves.

Kemenangan ini mengangkat peringkat Barcelona ke posisi dua klasemen sementara dengan raihan 22 poin. Juara bertahan ini hanya tertinggal satu poin dari rival abadinya, Real Madrid yang juga memenangkan pertandingan melawan Hercules. Sedangkan Sevilla yang memiliki nilai 14 ada di peringkat keenam.

Josep Guardiola berambisi merebut poin penuh untuk mengejar takhta La Liga. Pep tetap menurunkan formasi terbaiknya sekelas Messi, Villa, dan duet gelandang Iniesta-Xavi. Carlos Puyol membentengi pertahanan dan Valdes berada di bawah mistar gawang.

Saat pertandingan baru berjalan empat menit, Barcelona sudah menggetarkan jala gawang Sevilla lewat Messi. Gol ini pemain Argentina ini bermula dari tendangan Pedro yang diblok Javi Varaz. Bola rebound diterima Messi yang melepaskan tembakan sempurna.

Tuan rumah menambah gol pada menit ke-24 melalui David Villa. Setelah menerima bola sodoran Messi, striker yang bersinar di Piala Dunia 2010 ini menusuk ke dalam kotak penalti. Usai melewati penjagaan dari Antonio Luna Rodriguez, El Guaje selanjutnya melepaskan tembakan ke tiang jauh yang gagal dijangkau Varas.

Barcelona kemudian diuntungkan dengan pengusiran pemain Sevilla, Abdoulaye Konko oleh wasit. Dengan sepuluh pemain, Sevilla semakin tidak berdaya. Apalagi Barcelona juga kian menggencarkan tekanannya.


Saat babak kedua baru berjalan delapan menit Dani Alves juga mencetak gol. Pemain Brasil ini memanfaatkan kesalahan pemain Sevilla Ndiri Romaric yang bermaksud mengirim umpan ke kiper Varas dengan sundulan kepala. Namun bola bisa disambar Alves untuk mengoyak gawang Los Palanganas.

Tuan rumah mengubah skor 4-0 di menit ke-63 berkat gol kedua Messi. Setelah sukses dalam perebutan bola dengan Diego Capel, 'Messiah' kemudian melakukan solo run. Meski dibayangi sejumlah pemain Sevilla, "titisan Maradona" itu melepaskan tembakan datar yang gagal dibendung Varas

No comments:

Post a Comment