Pages

18 December 2010

Samir Nasri Dianugerahkan Pemain Terbaik Perancis

PARIS - Gelandang Arsenal, Samir Nasri, terpilih sebagai Pemain Terbaik Perancis tahun ini mengalahkan Florent Malouda (Chelsea) dan Hugo Lloris (Olympique Lyon). Nasri mendapat 99,5 poin, mengalahkan Malouda yang mendapat 90 poin, dan Lloris 83 poin.

Penghargaan ini diberikan oleh majalah kenamaan, France Football. Dalam polling yang dilakukan kepada masyarakat Perancis, Nasri dinilai sebagai pemain yang penampilannya paling stabil musim ini.

Sejak bergabung dengan Arsenal pada 2008 lalu, Nasri memang mendapat pengakuan akan perkembangannya. Di musim pertama, pemain berdarah Aljazair itu menyumbang 7 gol dan 14 asisst. Sementara di tahun kedua Nasri menjejalkan 5 gol dan 6 asisst.

Musim ini, prestasi pemain 23 tahun itu semakin mengkilap. Ia sanggup mengemas 12 gol dan 3asisst dari 21 pertandingan. Gol-golnya beberapa kali menjadi penenetu kemenangan "The Gunners" di Premier League. Maka tak heran, Arsene Wenger, begitu ngotot memperpanjang kontrak pemain kesayangannya tersebut.

"Nasri baru berusia 23 tahun dan ini usia saat Anda berkembang pesat. Saat Thierry Henry datang dia berusia 23 tahun dan masih berkembang. Itu artinya masih banyak yang akan diberikan Nasri kepada kami," ujar Wenger beberapa waktu lalu.

"Bagi saya, tampaknya Nasri telah membuat keputusan yang tepat ketika dia memutuskan untuk bergabung bersama kami. Jadi, akan menjadi keputusan yang tepat bagi dia bila tetap bersama kami," tuntas Wenger.

No comments:

Post a Comment