Pages

16 November 2010

Wenger : Saya Harap Bendtner Mau Bertahan

LONDON - Pelatih Arsenal Arsene Wenger meminta kepada striker Nicklas Bendtner untuk tidak buru-buru pindah. Wenger meminta Bendtner tetap bersama "The Gunners".

Setelah mengalami cedera pada Piala Dunia 2010, Bendtner tidak pernah bermain sejak menit pertama di liga. Kini ia merasa sudah baik, bahkan lebih fit ketimbang kondisinya sebelum Piala Dunia. Namun, ia tetap menjadi pemain cadangan. Dalam duel versus Everton, Minggu (14/11/2010) malam, pemain asal Denmark itu sama sekali tak dibawa ke Goodison Park.

Wenger menegaskan, pencoretan Bendtner itu disebabkan karena pangkal pahanya kembali bermasalah. Ketika wartawan menanyakan apakah Wenger tetap menginginkan Bendtner, pelatih asal Perancis itu tegas menjawab, "Ya, selama kontraknya, yakni lebih dari tiga tahun."

"Saya ingin dia tetap di sini. Saya mengenalnya sejak dia 16 tahun dan raportnya bagus," kata Wenger kepada Sky Sport.

Wenger menyayangkan pernyataan Bendtner, yang mengancam akan meninggalkan London jika ia terus dicadangkan. "Saya menyukainya sebagai seorang pemain maupun pribadi, meskipun saya tak sependapat dengan setiap pernyataannya. Lebih dari itu, saya ingin dia bertahan dan menjadi bagian tim," jelas Wenger.

Sejak bergabung dengan "The Gunners" lima tahun silam, Bendtner tidak pernah dipercaya sebagai ujung tombak tim kecuali jika Robin van Persie maupun Eduardo berhalangan.


No comments:

Post a Comment