Pages

16 November 2010

Sporting Gijon 0 Vs Real Madrid 1

Madrid – Real Madrid kembali ke puncak klasemen sementara La Liga setelah menaklukkan tuan rumah Sporting Gijon 1-0 di El Molinon, Senin dini hari WIB.

Madrid sempat digeser Barcelona dari puncak klasemen sehari sebelumnya setelah tim Catalan itu meraih kemenangan 3-1 atas Villarreal.

Tapi, sukses menaklukkan Sporting menambah pundi-pundi Los Blancos menjadi 29 poin sekaligus mendongkrak mereka kembali ke puncak dengan keunggulan 1 poin atas Barca yang kini turun ke peringkat ke-2.

Tanpa didampingi pelatih Jose Mourinho yang terganjal sanksi dua pertandingan, Madrid sempat kesulitan meladeni permainan agresif Sporting. Gawang Los Blancos bahkan sempat beberapa kali terancam oleh serangan para pemain tuan rumah yang bermain dengan semangat tinggi.


Upaya Madrid membobol gawang Sporting baru akhirnya hasil saat pertandingan tersisa 8 menit lagi ketika tendangan kaki kanan Gonzalo Higuain dari sudut sempit gagal dihalau kiper Sporting, Juan Pablo Colinas.


Kemenangan ini memperpanjang rekor tak terkalahkan yang dicatat Madrid di seluruh kompetisi musim ini dengan rincian, 13 kemenangan dan 4 hasil seri dalam 17 pertandingan.


Hasil ini juga memperpanjang tren positif Madrid di kandang Sporting dengan tak pernah kalah di El Molinon sejak musim 1994/1995.


Pada pertandingan lainnya, gol Alvaro Negredo di menit terakhir memberikan memastikan kemenangan 2-1 Sevilla atas tuan rumah Real Zaragoza.

Sevilla yang memegang kendali sejak awal pertandingan membuka kemenangan lewat gol Luis Fabiano di menit ke-29 memanfaatkan umpan Frederic Kanoute dari sisi kanan kotak penalti Zaragoza.

Tuan rumah sempat menyamakan kedudukan lewat gol yang dibukukan pemain pengganti Nicolas Bertolo dengan kepalanya di menit ke-53 dengan memanfaatkan sepak pojok Gabriel Fernandez.

Di menit ke-72, Sevilla harus kehilangan bek Fernando Navarro yang diganjar kartu merah lantaran menarik Braulio Nobrega yang berpeluang mencetak gol.

Meski begitu, Sevilla mampu memulihkan keunggulan sekaligus memastikan kemenangan berkat kepiawaian pemain pengganti Negredo. Pemain yang masuk menggantikan Renato di menit ke-65 ini menggiring bola dari tengah lapangan menuju bibir kotak penalti Zaragoza sebelum melepaskan tembakan menaklukkan kiper Antonio Doblas.

“Tim ini sangat ambisius dan tak pernah menyerah,” kata pelatih Sevilla, Gregorio Manzano. “Semuanya seperti tak berpihak kepada kami, tapi kami sangat senang bisa membawa pulang 3 poin ke Sevilla.”

No comments:

Post a Comment