Pages

13 November 2010

Semangat Inzaghi Tak Pernah Padam

Milan - Meski harus istirahat hingga akhir musim, penyerang veteran AC Milan Filoppo Inzaghi mengaku akan tetap main dengan jerseyRossoneri musim depan.

Rabu malam waktu setempat, skuad San Siro bertanding lawan Palermo dan striker 37 tahun ini cedera lutut, sesaat setelah masuk menggantikan Alexandre Pato.

Hambatan ini tak menyurutkan niatnya gantung sepatu apalagi pindah klub. Menurut Inzaghi, apa yang dialaminya saat ini merupakan bagian dari profesi.

"Hidup dan sepak bola memang seperti ini. Dalam semenit, Anda main dan memperebutkan bola, dan tahu-tahu Anda sudah memegang lutut," ucap Inzaghi seperti dilansir situs resmi klub, acmilan-online.com.

"Lalu, beberapa menit setelahnya Anda akan lihat sekeliling, ada banyak sekali penonton, saya pikir itu mereka."

"Semua orang mendukung saya. Klub, pelatih, rekan setim, dan fans. Saya lihat mereka semua ada untuk saya. Memang sulit untuk bangkit, tapi ini tak akan membuat saya nyerah."

"Saya akan lakukan segalanya karena petualangan ini belum selesai."

Kabar Inzaghi cedera ini menyebar cepat di kalangan rekan-rekan tim nasional Italia. Francesco Totti, langsung memberikan simpati untuk mantan pemain Piacenza, Parma, Atalanta, dan Juventus tersebut.

"Jangan pernah menyerah, Pippo (panggilan akrab Inzaghi). Kamu adalah contoh bagi kami semua untuk tak pernah menyerah," kata kapten AS Roma.

"Inzaghi pemain bertalenta, statistiknya membuktikan ini. Dia ahlinya menaklukkan perangkap offside, sangat tahu bagaimana cara mengatasinya."

"Dia juga seorang profesional di bidangnya, selalu disiplin saat latihan, serta selalu mau mencetak gol dan menang," demikian Totti.

No comments:

Post a Comment