Pages

11 November 2010

Robert Pires Diincar Klub Thailand

BANGKOK – Setelah lama menghilang dari sorotan media, Robert Pires muncul dengan kabar baru. Mantan pemain Arsenal dan Villarreal ini tengah diincar klub Thailand Muangthong United.

Pires yang baru saja dilepas Villareal, klub yang dibelanya sejak 2006 memang terlihat mengikuti latihan bersama Arsenal, namun pemain Prancis 37 tahun ini kemungkinan kecil enggan mengikuti jejak Sol Campbell yang mendapat kontrak jangka pendek dari Wenger, setelah mengikuti latihan di musim lalu. Campbel yang juga mantan pemain Arsenal itu sebelumnya bermain di sebuah klub Notts County di League 2 Inggris.

Dengan status Pires yang tanpa klub, Manajer Umum Muangthong United, Robert Procureur berharap pihaknya bisa mendapatkan tanda-tangan Pires musim depan yang bergulir Maret 2011.

“Saya mencari pemain baru dari Eropa untuk bergabung dengan skuad musim depan. Saya tahu Robert Pires saat saya mengunjungi Arsene Wenger beberapa tahun lalu, dan sempat berdiskusi dengan sejumlah orang di Arsenal untuk kemungkinan membawa Pires ke Premier League Thailand,” ujar Procureur, seperti dikutip Goal, Rabu (10/11/2010).

Procureur akan meyakinkan Pires untuk bergabung dengan Muangthong karena klub ini memiliki prestasi yang bisa dibanggakan setidaknya untuk tingkat Asia.Dua musim berturut-turut Muangthong menjadi jawara liga kasta tertinggi di Thailand dan sukses menjuarai FA Cup Thailand, dan merupakan semifinalis AFC Cup.

Selain Pires, Muangthong juga disebut-sebut mendekati eks pemain Manchester United, Dwight Yorke dan Jesper Blomqvist, namun Procureur menilai Pires pemain yang paling menarik untuk didatangkan.

“Dia 37 tahun tapi saya kira dia tetap memiliki kemampuan untuk bermain seperti di musim lalu dia bermain di Villarreal. Dia pemain kelas dunia, dan jika dia bisa bergabung dengan kami musim depan, itu akan menambah kekuatan tim kami,” harapnya.

No comments:

Post a Comment