Pages

11 November 2010

The Gunners Ajukan Banding ke FA Soal Nasib Laurent Koscielny

London - Merasa tak terima dengan keputusan wasit mengkartumerahkan pemain bertahan Lauren Koscielny, Arsenal mengajukan banding ke FA.

Malang benar nasib Arsenal, usai menelan kekalahan 0-1 dari Newcastle United di Stadion Emirates, kini mereka harus merelakan pemain bertahannya, Laurent Koscielny, absen selama tiga pertandingan akibat kartu merah. Pemain asal Perancis mendapat kartu merah karena menarik kaos penyerang Muda Newcastle Nile Ranger.

Kubu The Gunners menilai kartu merah Koscielny sangatlah tidak pantas karena saat itu Ranger tidak membahayakan gawang lawan.

Merasa tak terima, Arsenal pun mengajukan bading ke FA. Namun, FA dengan tegas menolak banding yang diajukan kubu The Gunners. Hal ini dapat dilihat melalui kutipan pernyataan FA berikut.

"Arsenal telah mengajukan tuduhan keliru terkait kartu merah Koscielny dengan alasan penolakan kesempatan mencetak gol."

"Koscielny dikartumerah pada tujuh November saat pertandingan melawan Newcastle."

"Tuduhan akan disahkan besok oleh Komisi Pengaturan."

Keputusan tersebut tak pelak mengundang komentar pedas pelatih Arsenal Arsene Wenger.

"Laurent Koscielny dikartu merah akibat professional foul terhadap Nile Ranger, namun menurut saya ia tak seharusnya dikartu merah sebab masih tak jelas Ranger dalam kondisi ingin mencetak gol atau tidak, ia juga bukan orang terakhir," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment