Pages

13 November 2010

Paolo Maldini Ke Chelsea??

London, Paolo Maldini disebut-sebut sebagai kandidat kuat pengganti Ray Wilkins sebagai asisten pelatih Carlo Ancelotti di Chelsea.
Nama legenda AC Milan itu mencuat karena Chelsea sebelumnya sudah tertarik menggaetnya. Saat Ancelotti mulai menukangi Chelsea, dua musim lalu, Maldini ditawarkan posisi sebagai orang kedua. Tapi, saat itu Maldini menolaknya.
Kabar yang beredar menyebutkan Chelsea masih tertarik dengan dirinya. Mantan bek AC Milan yang pernah satu angkatan bersama Ancelotti saat AC Milan menjadi the dream tim itu akan dibujuk untuk kembali memikirkan tawaran ini.
Kecuali Maldini, sejumlah nama lain juga disebut-sebut. Salah satunya adalah Gianfranco Zola. Kebetulan, Zola pernah jadi pahlawan di Stamford Bridge, saat memperkuat Chelsea sebagai pemain setelah meninggalkan Parma.
Saat masih berstatus sebagai pemain, Zola dan Ancelotti yang sama-sama pernah membela tim nasional Italia itu, kabarnya pernah berseteru. Tapi, keduanya tampaknya sudah saling melupakan masa lalu.
Sebagai mantan pelatih West Ham, Zola tentu saja menyukai peluang kembali ke Stamford Bridge. Apalagi, publik Chelsea masih menempatkannya sebagai orang yang layak disanjung.
Di samping Maldini dan Zola, nama lain yang muncul adalah Gustavo Poyet dan Steve Clarke. Keduanya sama-sama mantan pemain Chelsea. Clarke bahkan menjadi asisten pelatih Chelsea saat dipegang Jose Mourinho sebelum posisinya digantikan Wilkins.
Alternatif lainnya adalah mempromosikan staf pelatih yang kini sudah bekerja di Stamford Bridge. Salah satu nama yang disebut sebagai kandidat potensial adalah Paul Clement.

No comments:

Post a Comment