Pages

13 November 2010

Nesta Pensiun Akhir Musim

Satu lagi pemain gaek AC Milan akan gantung sepatu. Adalah Alessandro Nesta yang diisukan bakal pensiun di akhir musim 2010-2011. Corriere dello Sport, Jumat 12 November 2010, melansir kalau keputusan pensiun ini karena kontrak pria 34 tahun itu tidak diperpanjang oleh Milan.

Padahal kontrak tersebut bakal habis akhir musim ini. Keputusan tersebut disinyalir selain karena usia juga karena cedera yang kerap mendera Nesta. Terakhir, Nesta mengalami masalah dengan lututnya hingga membuat Rossonero -julukan Milan- mempertimbangkan menggantinya dengan pemain yang lebih muda.

Rumor terakhir menyebut kalau Nesta kemungkinan kembali lagi ke mantan klubnya, Lazio. Namun hal ini pun sudah dibantah oleh klub berjuluk tim Biru Langit tersebut.

Nesta merupakan salah satu pemain bertahan yang menjadi legenda di Italia. Tandemnya bersama Paolo Maldini dianggap sebagai benteng pertahanan terbaik. Namun seiring berjalannya usia, Nesta tampaknya harus mengikuti jejak Maldini yang sudah pensiun sejak 2009.

Tidak seperti Maldini yang hanya membela Milan seumur hidupnya, Nesta sudah dua kali berpindah klub. Sebelum bersama Milan, Nesta membela Lazio sejak dari tim yunior pada 1985. Dia baru promosi ke tim senior pada 1993 sebelum akhirnya hengkang ke Milan tahun 2002.

No comments:

Post a Comment