Pages

13 November 2010

Kembali Jadi Pahlawan Fabianski Semankin Pede

London - Lukasz Fabianski semakin percaya diri berdiri di bawah mistar gawang Arsenal, dan meski penampilannya belum stabil, ia yakin pengalaman akan membuatnya semakin tangguh.

Kiper yang sempat dijuluki Flappyhandski alias Si Tangan Ceroboh itu tampil gemilang dalam beberapa laga Arsenal, namun kembali melakukan kesalahan yang membuat bomber Newcastle Andy Caroll mencetak gol kemenangan di Emirates.

Kamis dini hari melawan Wolverhampton Wanderers, Kamis dini hari WIB, Fabianski kembali menunjukkan kecemerlangannya. Ia menjaga gawang Arsenal tak kebobolan. Satu aksi yang paling memukau adalah ketika ia berhasil menggagalkan upaya bek Wolves Cristophe Berra, yang tinggal berhadapan satu lawan satu.

Peluang Berra didapat di menit-menit akhir laga, ketika Arsenal baru unggul 1-0. Tak lama setelah aksi cemerlang Fabianski, Marouane Chamakh menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

"Sejujurnya, saya sudah sering bermain dan belum pernah terlihat buruk di bawah mistar," ujar kiper 25 tahun itu di situs resmi Arsenal, Arsenal.com. "Saya tak senang dengan apa yang terjadi saat melawan Newcastle tetapi secara keseluruhan saya masih merasa dalam kondisi baik."

"Tidak ada misi khusus 'bangkit dari peristiwa Newcastle' dan hanya fokus bermain dengan baik di sini dan membantu tim. Saya rasa saya semakin berpengalaman dan itu penting bagi kiper. Pengalaman membantu saya mempersiapkan laga selanjutnya."

Fabianski cukup baik memanfaatkan cederanya Manuel Almunia. Namun tidak ada jaminan Fabianski akan menggeser kiper nomor satu Arsenal itu.

"Saya tak tahu apa yang akan terjadi jika Manuel Almunia pulih tetapi saya akan tetap melakukan yang terbaik dan membantu tim dan kami akan lihat apa yang akan terjadi," ungkapnya.

No comments:

Post a Comment