Pages

01 November 2010

Juventus Hancurkan Milan Di San Siro

Juventus menggungguli AC Milan dalam bigmatch bertajuk Derby d'Italia di San Siro, Minggu dini hari WIB, 31 Oktober 2010.

Dalam laga dua tim pemilik juara Liga Italia terbanyak ini, Juventus menaklukkan Milan 2-1 setelah juga unggul 1-0 di babak I. Striker tim nasional Italia, Fabio Quagliarella membuat Juve unggul di menit 24. Ini menjadi gol keempat Quagliarella dalam delapan laga bersama Juventus.

Di babak II, Milan langsung tampil menggebrak seperti di awal babak I. Tapi, justru Juve yang mampu memaksimalkan peluang.

Kapten Juve, Alessandro del Piero memperbesar keunggulan di menit 66. Bola liar dari Mohammed Sisoko setelah mengenai bek Milan, Luca Antonini mengarah ke Del Piero yang mengonversinya menjadi gol ke gawang Christian Abbiati.

Ini gol ke-179 Del Piero di Serie A, sekaligus memecahkan rekor pencetak gol terbanyak Juve di Liga Italia atas nama Giampiero Boniperti. Juve tampaknya juga akan menang di San Siro untuk kali pertama dalam lima tahun.

Milan baru bisa memperkecil ketinggalan di menit 82. Umpan silang Luca Antonini dari sisi kiri kepada Zlatan Ibrahimovic diselesaikan dengan sundulan keras menjebol gawang Juve yang dikawal Marco Storari.

Di menit terakhir, Milan nyaris menyamakan kedudukan. Sayangnya, tendangan Filippo 'Pippo' Inzaghi terlalu lemah dan aman di pelukan Storari.

Free kick gelandang Alberto Aquilani nyaris memperbesar keunggulan Juve di injury time. Tapi, tendangan keras Aquilani masih bisa ditepis Abbiati.

Sampai pertandingan berakhir, hasil 2-1 masih bertahan untuk Juve. Si Nyonya Tua pun mencetak kemenangan pertama di San Siro dalam lima tahun terakhir.

Dengan hasil ini, Milan mengemas 17 poin dari 9 laga. Rossoneri bertahan di posisi 3 klasemen sementara Serie A.

Sedangkan Juve mengemas 15 poin dari 9 laga. Bianconeri mendekati Milan di posisi 4, meski rawan tergusur Chievo Verona yang baru bermain nanti malam.

Posisi puncak klasemen masih diduduki Lazio disusul Inter Milan. (rco)

SUSUNAN PEMAIN
Juventus:
Storari, Chiellini, Bonucci, De Ceglie (Pepe 41'), Motta, Marchisio, Aquilani, Melo, Quagliarella, Martinez (Sissoko 56'), Del Piero (Amauri 86')

AC Milan: Abbiati, Nesta, Papastathopoulos, Pirlo, Antonini, Bonera (Abate 35'), Robinho, Boateng (Seedorf 70'), Gattuso, Ibrahimovic, Pato (Inzaghi 75')

No comments:

Post a Comment