Pages

09 November 2010

Fergie : Walaupun Krisis MU Tetap Eksis

MANCHESTER - Pelatih Manchester United (MU), Alex Ferguson, bangga dengan timnya. Meski krisis, tapi "Setan Merah" tetap eksis dan menjaga asa juara.

MU memang dalam keadaan krisis saat menjamu Wolverhampton Wanderers, Sabtu (7/11/2010). Nani, Ryan Giggs, Wayne Rooney, dan Antonio Valencia cedera. Owen Hargreaves belum sembuh betul sejak cedera pada September 2008. Sedangkan defender Nemanja Vidic, Patrice Evra dan Paul Scholes terkena flu.

Terpaksa, Ferguson menurunkan Hargreaves. Ternyata, dia hanya bisa tampil lima menit dan kemudian cedera lagi. Sementara Vidic, Evra, dan Scholes jjuga dipaksakan bermain.

Hasilnya, MU sempat ditahan 1-1. Namun, dua menit di masa injury time, Park Ji Sung mencetak gol keduanya dan memastikan kemenangan MU 2-1.

"Kami melakukan pekerjaan dengan sangat bagus. Anda harus memuji ketahanan kami karena bisa melakukan pekerjaan sulit berkali-kali. Pertandingan itu adalah perjuangan panjang karena kami harus membuat banyak perubahan," kata Ferguson.

Kemenangan itu membuat MU terus memepet Chelsea. MU kini mengumpulkan nilai 23, hanya tertinggal dua poin dari Chelsea.

"Kami banyak membuat perjudian. Terutama menurunkan hargreaves. Dengan menurunkan Hargreaves, kami kira akan terjadi kekompakan di lini tengah. Tapi, dia hanya bisa bermain lima menit dan itu adalah petaka. Dia cedera otot dan itu sulit dipercaya. Kami benar-benar dalam krisis," keluhnya.

"Patrice Evra, Paul Scholes, dan Nemanja Vidic juga sedang tak fit. Maka, kami harus menurunkan Bebe. Dia punya potensial, tapi masih harus banyak belajar," tambahnya.

Ferguson juga menegaskan, "Yang kami butuhkan adalah kesabaran, karena kami kehilangan banyak pemain yang bisa membuat perbedaan."

No comments:

Post a Comment