Pages

16 November 2010

Fans Liverpool Dukung Arshavin?

LONDON - Pendukung Liverpool ternyata punya andil dalam kemenangan Arsenal atas Everton. Gelandang Arsenal Andrey Arshavin mengakui, sejumlah suporter "The Reds" memintanya mengalahkan musuh bebuyutannya itu.

Liverpool dan Everton merupakan dua tim dari wilayah Merseyside yang selalu bersaing di Liga Inggris. Duel keduanya selalu diwarnai pertarungan panas, baik oleh pemain maupun pendukung fanatik mereka.

Perseteruan itu ternyata menjalar ke pertandingan lain yang tak melibatkan Liverpool sekalipun. Ketika Everton menjamu Arsenal di Goodison Park, Minggu (14/11/210) malam, pendukung Liverpool diam-diam melakukan serangan gerilya dan berharap Arsenal menang. Serangan itu berhasil karena "The Gunners" akhirnya menekuk Everton dengan skor 2-1.

"Aku senang bermain di Liverpool dan aku tidak dapat mengubah pandanganku setelah laga ini," kata Arshavin, yang mencetak gol empat gol dalam duel perdananya lawan Liverpool di Anfield musim lalu.

"Jelas sekali mereka punya pertikaian serius di kota mereka. Sebelum laga, beberapa pendukung Liverpool memintaku untuk mengalahkan musuh-musuh mereka," aku pemain Rusia tersebut.

Arshavin ikut berperan penting dalam laga tersebut. Jika biasanya ia sering beroperasi di sayap kiri, tadi malam ia menyisir sayap kanan. Ia memotori lahirnya gol pembuka dari Bacary Sagna pada menit ke-35.


No comments:

Post a Comment