Pages

01 November 2010

CR9 Menggila,Madrid Merajalela

Madrid – Laju Real Madrid dalam pacuan gelar La Liga musim ini belum terbendung. Los Blancosmerebut kemenangan ke-4 beruntun dengan menekuk tim promosi Hercules 3-1 dalam laga tandang di Jose Rico Perez Minggu dinihari WIB untuk memantapkan posisi di puncak klasemen sementara dengan 23 poin.

Hasil itu juga mengukuhkan Madrid sebagai tim paling produktif sekaligus paling tangguh di la Liga musim ini dengan membukukan 25 gol dan hanya kebobolan 5 gol dalam 9 pertandingan.

Cristiano Ronaldo kembali jadi bintang dengan menyumbang 2 gol dalam pertandingan itu. Catatan itu memperpanjang tren positif ‘CR7’, selalu mencetak gol dalam 4 laga terakhir La Liga dengan total 10 gol.

Torehan itu juga mengukuhkan posisi pemain termahal di dunia itu di puncak daftar Pichichi dengan koleksi 12 gol dari 9 penampilan.

Madrid yang turun dengan kekuatan penuh sempat kebobolan lebih dulu oleh gol David Trezeguet saat pertandingan baru berjalan 3 menit. Situasi ini mengingatkan publik terhadap kekuatan terpendam Hercules yang sempat mengejutkan dengan mengalahkan juara bertahan Barcelona dan tim tangguh Sevilla.

Tapi, Madrid tak membiarkan nasib buruk yang menimpa Barca dan Sevilla terjadi pada diri mereka dengan terus menekan Hercules sepanjang sisa pertandingan.

Upaya itu akhirnya membuahkan gol penyeimbang yang dijaringkan Angel Di Maria di menit ke-52 setelah memanfaatkan bola muntah dari tembakan spekulasi Ronaldo yang diblok oleh kiper Juan Cataluyud.

Sejak itu Madrid makin bernafsu membobol gawang Hercules. Tapi, serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Ronaldo dan kawan-kawan tak kunjung membuahkan gol tambahan berkat kecemerlangan kiper Cataluyud di bawah mistar Hercules.

Situasi itu mendorong pelatih Jose Mourinho untuk menambah jumlah penyerang dengan memasukkan striker Karim Benzema menggantikan bek Pepe di menit ke-76. Strategi ini terbukti tepat karena kemudian Benzema menjadi kreator dari kedua gol penentu kemenangan Madrid yang dicetak Ronaldo.

“Kami tahu ini lawan yang berat karena mereka punya sejumlah pemain berpengalaman dan mendapat dukungan penuh dari publik tuan rumah. Kami mengambil risiko dan membuahkan hasil dan itu menjadikan kemenangan ini terasa lebih menyenangkan,” ujar Mourinho.

Pada pertandingan yang digelar lebih awal, Valencia dipaksa meneruskan puasa kemenangan mereka setelah ditahan imbang tim tamu, Real Zaragoza, 1-1 di Mestalla. Ini kali ketiga beruntun Los Che gagal memetik poin penuh menyusul kekalahan dari Barca dan Real Mallorca.

Valencia bahkan tertinggal lebih dulu saat tembakan Maurizio Lanzaro gagal ditepis oleh kiper Miguel Moya. Zaragoza juga lebih banyak menciptakan peluang sepanjang sisa babak pertama sebelum Lanzaro membuat gol bunuh diri di menit ke-43 yang membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Di menit ke-68, Zaragoza kehilangan Ander Herrera yang diganjar kartu merah lantaran melakukan pelanggaran keras terhadap Juan Mata. Tapi, keunggulan jumlah pemain ini gagal dimanfaatkan oleh Valencia sehingga mereka harus puas dengan skor imbang.

Hasil ini membuat Valencia tertahan di posisi ke-4 dengan 17 poin sementara Zaragoza masih terpuruk di peringkat ke-2 dari bawah tanpa satu kemenangan pun musim ini.

No comments:

Post a Comment