Pages

09 November 2010

Barca Berani Beli Bale £50 Juta

Tiga tahun lalu, Barcelona menolak Gareth Bale ketika John Toshack -- mantan pelatih Real Madrid -- menyodorkannya. Kini, raksasa Katalan itu dikabarkan berani membelinya £50 juta.

Daily Mail memberitakan manajemen Barca kini sedang mempertimbangkan untuk melayangkan tawaran ke Tottenham Hotspurs, musim panas 2011. Pep Guardiola juga telah menugaskan orang-orangnya untuk mendekati Bale dan agennya.

Pers Spanyol juga memberitakan petinggi Barcelona membicarakan Bale, setelah dua kali melihat aksi Bale saat Tottenham menghadapi Inter Milan di Liga Champions.

Barca yakin Inter Milan dan Real Madrid akan coba mendapatkannya. Kedua klub dipastikan bersaing keras, yang membuat harga Bale lebih mahal lagi.

Toshack menyodorkan Bale ke Barcelona tahun 2007, atau beberapa pekan sebelum Martin Jol -- yang saat itu melatih Tottenham -- mengambilnya dari Southampton.

Setelah Barca menolak, Jol mengambilnya dengan harga murah. Jol begitu yakin Bale akan berkembang, dan menjadi bagian kehebatan Tottenham.

Di bawah Jol, Bale mendapat tempat isimewa. Saat itu Bale masih bermain di posisi left-back. Setelah Jol pergi, Bale menjadi figur pinggiran. Bahkan pelatih Harry Redknapp sempat akan menjualnya.

Kini, Bale menjadi pemain paling diminati klub-klub raksasa Eropa.

No comments:

Post a Comment