Pages

09 November 2010

Ancelotti : Alasan Chelsea Kalah

LONDON — Pelatih Chelsea Carlo Ancelotti mengakui bahwa Liverpool layak menang dalam laga semalam. Pertama karena ketajaman Fernando Torres, kedua karena pertahanan "The Reds" yang sangat baik.

Dalam laga semalam, tuan rumah langsung mempertontonkan permainan menyerang sejak awal laga. Usaha ini menghibur penonton di Anfield, apalagi kemudian Torres bisa mencetak dua gol ke gawang Petr Cech.

"Kami tidak bermain cepat di babak pertama. Kami tidak punya waktu untuk membangun permainan dari belakang dan kami tidak punya kesempatan mencari tempat di lapangan lawan," komentar Ancelotti.

"Liverpool bertahan sangat baik di babak pertama dan menyerang balik, mencetak dua gol fantastis," tambah mantan Pelatih AC Milan itu.

Di babak kedua, Chelsea mengambil alih kendali permainan. Ancelotti pun senang melihat penampilan timnya di paruh kedua. Ia mengaku timnya hanya kurang beruntung karena tak dapat mencetak gol, terutama karena pertahanan Liverpool yang kompak. Peran kiper Pepe Reina juga turut memengaruhi kegagalan Didier Drogba cs untuk mendapat gol balasan.

"(Jose) Reina seorang kiper fantastis dan dia menyelamatkan beberapa peluang, dalam bertahan semua pemain bermain untuk tim dan karena alasan ini mereka pantas menang," tambah Ancelotti.

Mengenai Torres, Ancelotti mengaku, striker Spanyol itu telah mampu bangkit dari masa suram akibat cedera. "Dia mencetak dua gol fantastis dan dia menunjukkan bahwa dia fit dan kembali dari masa buruk," ungkap Carletto.

Meski kalah, Chelsea masih memimpin klasemen dengan dua angka di atas Manchester United sebagai runner-up sementara. Ancelotti ingin melupakan kekalahan semalam dan menargetkan kemenangan di laga berikutnya.

No comments:

Post a Comment