Pages

03 May 2011

Osama Bin Laden Fans Berat Arsenal?

London - Pimpinan gembong teroris Al-Qaeda Osama Bin Laden ternyata adalah seorang fans Arsenal. Hal ini diungkap dalam sebuah biografi dirinya, yang ditulis Adam Robinson.

Dalam buku berjudul Behind the Mask of Terror itu, Robinson mengungkapkan bahwa di awal 1990-an, saat Osama masih tinggal di London, secara rutin menonton pertandingan di Highbury. Saat itu, Arsenal menjuarai Piala Winners tahun 1993-94.

Osama dikabarkan ada di antara kerumunan suporter saat Ian Wright dkk menumbangkan wakil Italia, Torino, untuk melaju ke final Piala Winners Eropa dan akhirnya mengalahkan Parma.

Menurut salah satu sumber sang penulis, Wright adalah pemain favorit Osama saat itu. Bahkan, seperti dinukil dari The Telegraph, Osama sempat mengunjungi toko cinderamata The Gunners dan membeli satu replika kostum untuk salah satu putranya.

Tak hanya sebagai fan Arsenal, Osama juga dikabarkan sempat berniat membeli The Gunners, yang saat itu terlibat krisis finansial, sebelum akhirnya menghilang dan muncul beberapa tahun kemudian, mengaku sebagai orang yang bertanggung jawab terhadap tragedi 11 September yang memakan korban ribuan jiwa.

Hingga klaim tewasnya Osama oleh tentara Amerika Serikat muncul hari ini, Senin (2/5/11), tak ada satu pihak pun yang bisa mengkonfirmasi teori konspirasi tersebut. Namun benar atau tidak, penggila bola tidak peduli, dan membuat satu yel-yel mengenai Osama dan Arsenal. Bunyinya:

Osama ohh,
Osama ohh,
He comes from Taliban, (Dia datang dari Taliban)
He is an Arsenal fan... (Dia seorang fan Arsenal)

No comments:

Post a Comment