Pages

14 April 2011

The Gunners Siap Berjuang Hingga Titik Darah Penghabisan

LONDON - Kemenangan 3-1 yang diraih Arsenal atas Blackpool pada lanjutan Premier League, Minggu malam tadi, mendongkrak kepercayaan skuad London Utara. Sang manajer, Arsene Wenger pun meyakini peluang timnya untuk berjuang meraih gelar juara masih terbuka lebar.

Arsenal berhasil membungkam anggapan banyak kalangan yang menyebut mereka tidak punya cukup mental, terutama saat kompetisi memasuki fase kritis. Kemenangan atas Blackpool di Bloomfield Road menjadi jawabannya. Tambahan tiga angka praktis berhasil mengamankan posisi The Gunners di tempat kedua, membuntuti Manchester United.

Dengan enam laga tersisa di musim ini, Arsenal yang masih menyimpan satu laga sisa (7 laga), terpaut tujuh angka dari United di papan klasemen. Akan tetapi, Wenger masih yakin anak asuhnya punya cukup mental untuk bisa terus bertarung dengan Setan Merah hingga akhir laga.

“Hari ini kami dapat tiga angka dan ini berpotensi membantu kami mempertahankan peluang (juara),” tutur Wenger sebagaimana dikutip Tribalfootball, Senin (11/4/2011).

“Kami sudah berjanji pada diri sendiri bahwa kami akan mengerahkan segalanya hingga akhir musim,” tambahnya.

“Masih ada tujuh pertandingan yang harus kami jalani. Perjalanan masih cukup panjang dan masih banyak hal bisa terjadi,” tandasnya seraya meyakini United akan terpeleset, karena masih harus membagi konsentrasi di dua kompetisi lainnya (FA Cup dan Liga Champions).

Di sisa tujuh laga yang akan dilakoni, Arsenal memang masih harus bertemu lawan tangguh seperti Liverpool (17/4), derby London Utara melawan Tottenham Hotspur (21/4), serta rival terkuat Manchester United, awal Mei mendatang

No comments:

Post a Comment