Pages

18 January 2011

Thiery Henry: Arsenal Bisa Singkirkan Barca

London - Arsenal akan menghadapi ujian berat saat bertemu Barcelona di babak 16 besar Liga Champions. Namun Thierry Henry tetap yakin The Gunners akan mampu menyingkirkanAzulgrana.

Arsenal dijadwalkan lebih dulu menjamu Barca di Emirates Stadium, 16 Februari mendatang. Tiga pekan berikutnya, mereka gantian menyambangi Nou Camp.

Dengan kondisi Barca yang tengah on fire seperti sekarang ini, Arsenal diprediksi akan sulit untuk melaju ke babak berikutnya. Meski demikian, Henry yang notabene pernah bermain di Arsenal dan Barca optimistis Cesc Fabregas dkk bisa melewati hadangan pasukan Pep Guardiola.

"Ini akan jadi duel dua tim terbaik di sepakbola. Kedua klub menunjukkan cara bermain sepakbola sebagaimana yang seharusnya dimainkan. Saya pikir itu akan jadi pertandingan yang menakjubkan," ungkap Henry, seperti dikutip ESPN Star.

"Buat saya? Saya fans Arsenal tapi saya punya banyak kawan di Barca. Ini akan jadi pilihan yang sulit," tambah pemain New York Red Bulls ini.

"Tapi kalau ada tim yang bisa mengalahkan Barca, itu adalah Arsenal," lugasnya.

Henry yang saat ini tengah berlatih bersama Arsenal berpendapat bahwa pasukan Arsene Wenger saat ini dalam kondisi bagus. Jika bisa tampil maksimal, peluang untuk menyingkirkan Barca pun tetap ada.

"Orang-orang di ruang ganti Arsenal dalam kondisi percaya diri. Ini semua tergantung mereka--Arsenal memainkan sepakbola terbaik," imbuh Henry.

"Generasi ini berbakat. Sesuatu hal kecil yang kurang cuma gelar," pungkas striker 33 tahun ini.

No comments:

Post a Comment