Pages

17 January 2011

Selangkah Lagi Arsenal Dapatkan Bocah Ajaib Alex Oxlade

London – Arsenal tinggal selangkah lagi mencapai kesepakatan senilai 5 juta poundsterling (sekitar Rp70 miliar) untuk mendatangkan talenta muda Southampton Alex Oxlade-Chamberlain ke Emirates Stadium.

Pelatih The Gunners menyalip empat klub besar Liga Primer Inggris yang berebut mendapatkan jasa pemain berusia 17 tahun itu. Selain Arsenal, Liverpool, Chelsea, Manchester United, dan Manchester City berupaya mendatangkan Alex Oxlade.

Arsenal memiliki hubungan erat dengan Southampton setelah memboyong Theo Walcott pada 2006 dan skema transfer Oxlade-Chamberlain bakal menyerupainya. The Gunners membayar 5 juta pounds untuk nedapatkan Walcott. Sebanyak 7 juta pounds tambahan mereka bayarkan setelah pemain timnas Inggris itu menunjukkan kelasnya.

Southampton dan Arsenal masih menegosiasikan pembelian bocah ajaib itu dan diharapkan tuntas sebelum bursa transfer Januari ini berakhir. Southampton yang kini bermain di League One (dua tingkat di bawah Liga Primer) menyodorkan banderol 10 juta pounds (sekitar Rp140 miliar) untuk melepas Oxlade-Chamberlain dengan bonus tetap bertahan di St Mary (markas Southampton) hingga akhir musim dengan status pinjaman.

Ayahnya, mantan pemain sayap timnas Inggris dan Stoke City Mark Chamberlain menilai anaknya itu bahkan bakal lebih bagus daripada Walcott.

Pemantauan langsung terhadap striker muda itu oleh Direktur Strategi Sepakbola Liverpool Damien Comolli dan pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson membuat Arsenal bergerak cepat.

Alex Oxlade-Chamberlain diprediksi menjadi bintang masa depan. Dia pemain asli produk binaan akademi sepakbola Southampton. Sebelumnya, dia disebut-sebut besar kemungkinan hijrah ke Stamford Brdige karena The Blues merupakan klub favoritnya sejak kecil.

Musim lalu, saat tampil pertama kali di League One (setingkat di bawah Championship), Chamberlain masih 16 tahun dan 199 hari atau pemain termuda kedua yang pernah masuk tim utama Southampton setelah Theo Walcott

No comments:

Post a Comment