Pages

09 January 2011

Arsenal 1 Vs Leeds United 1 FA Cup

London - Arsenal secara mengejutkan ditahan imabang tim Divisi I Liga Inggris Leeds United. Dengan begitu, The Gunnersdipastikan harus melakoni partai replay di kandang Leeds.

Walaupun hanya bertarung di ajang Piala FA, yang berada satu kasta di bawah kompetisi Liga Primer, tetapi pasukan Gudang Peluru tak mau menganggap remeh. Pelatih Arsene Wenger menurunkan mayoritas pemain utamanya.

Dengan menggunakan formasi 4-4-2, pelatih asal Prancis itu menduetkan Nicklas Bendtner dan Marouane Chamak di lini depan. Di temgah, kapten Cesc Fabregas dan Denilson siap memberikam umpan-umpan terobosan matang dan melepaskan tendangan jarak jauh.

Sementara, Leeds United menggunakan formasi 4-3-3. Trio Luciano Becchio, Davide Somma, dan Leigh Bromby menjadi tumpuan di lini depan. Anak penjaga gawang legenda Manchester United Peter Schmeichel, Kasper Schmeichel siap mengamankan gawang Leeds dari gempuran pasukan The Gunners.

Dengan mengandalkan pola serangan cepat dari kaki ke kaki, anak-anak The Gunners langsung mendominasi jalannya pertandingan di awal babak pertama. Peluang pertama lahir di menit sepuluh. Andrei Arshavin yang telah berhadapan satu lawan satu dengan Schmeichel gagal menjaringkan bola ke dalam gawang.

Walaupun tak diunggulkan, namun Leeds tak hanya bermain bertahan saja. Mereka juga berani melayani permainan cepat dan serangan The Gunners. Pertandingan berjalan dengan tempo cepat dan menarik, namun hingga paruh pertama berakhir, tak ada gol tercipta.

Arsenal tetap tampil mendominasi di awal babak kedua. Arshavin kembali mendapat peluang di menit 48, tetapi tendangannya masih melebar di sisi kanan gawang Schmeichel.

Terus-terusan menyerang, The Gunners justru dikejutkan dengan serangan balik cepat Leeds. Snodgrass yang melakukan solo run melalui sisi kiri terpaksa dijatuhkan di kotak terlarang oleh Denilson. Alhasil, wasit Paul Dowd langsung menghadiahi Leeds tendangan penalti.

Snodgrass yang mengambil sendiri hadiah penalti tersebut sukses mengecoh penjaga gawang ketiga Arsenal, Wojciech Szczsny dan membawa Leeds unggul 1-0.

Sebenranya, dominasi permainan di babak kedua praktis menjadi milik The Gunners. Mereka berhasil memiliki 63 persen penguasan dan 23 percobaan tendangan ke arah gawang.

Akhirnya kerja keras The Gunners membuahkan hasil di menit 88. Arsenal mendapat hadiah penalti usai The Walcott dijatuhkan di kotak terlarang. Kapten Fabregas yang menjadi algojo sukses menaklukkan Schmeichel.

Tak ada gol tambahan tercipta dan skor imbang 1-1 tetap tak berubah. Dengan begini, akan ada babak replay yang akan dilangsungkan di kandang Leeds United.

No comments:

Post a Comment