Pages

16 November 2010

Wenger Menyesal Melepas Jay Bothrody

Arsene Wenger mengakui kalau kepergian Jay Bothroyd dari skuad muda The Gunners satu hal yang ia sesali, terutama setelah penyerang Cardiff City itu dipanggil masuk timnas Inggris.

Bothroyd, 28 tahun, dipaksa keluar dari skuad muda Arsenal sepuluh tahun lalu setelah ia bereaksi marah akibat ditarik keluar lapangan dan membuang kostumnya pada pelatih Don Howe.

Ia kemudian hijrah ke Coventry dan pernah bermain untuk Perugia, Blackburn, Wolves, Charlton dan Stoke, sebelum menemukan tempatnya bersama Cardiff di divisi Championship serta mendapat panggilan yang mengejutkan untuk membela The Three Lions menghadapi laga persahabatan kontra Prancis.

"Ia adalah salah satu yang saya sesali, Bothroyd, karena ia pergi terlalu dini," kata Wenger.

"Insiden itu tak terjadi di tim utama, itu terjadi di tim muda dan Liam Brady yang bertanggung jawab di sana. Mereka membuat keputusan dan saya tak menghalanginya karena itu terkait masalah kedisiplinan."

"Ia memiliki sedikit hasil yang bisa Anda dapatkan saat berumur 16, 17, saat Anda marah, namun ia pemuda yang baik. Ia berkelas, pemain dengan tipikal kaki kiri, memiliki badan kuat dan teknik fantastis," puji Wenger.

"Seperti halnya semua pemain berbakat, kadang mereka baru menyadari di kemudian hari jika mereka punya talenta namun Anda juga harus bekerja keras. Terkadang dengan turun ke Championship, tak ada pendidikan yang lebih baik."

No comments:

Post a Comment