Pages

09 November 2010

Walcott Ingin Seperti Thiery Henry

London : Kalau ada pertanyaan, siapa idolanya atau sosok yang telah memberi inspirasi, Theo Walcott menjawab legenda Arsenal, Thierry Henry.

Saat ini Henry meramiakan Major League Soccer bersama New York Red Bull. Sempat tak bersinar saat berkostum Juventus sebelum hijrah ke Arsenal pada 1999. Sejak itu, kehebatannya membuat nama Henry tak bisa dipisahkan dari Arsenal. Pemain asal Prancis tersbut jadi top skor klub London Utara sepanjang masa. Walcott bertekad mengikuti tersebut.

"Dulu saya selalu menonton saat Henry bermain untuk Arsenal, dan membayangkan bisa latihan dan main bersama," katanya seperti dilansir Goal.

"Kenyataannya, saya tak pernah berkomunikasi sedikit pun dengan Henry, tapi dia selalu di hati saya. Saya akan selalu melihatnya dan kita semua tak pernah tahu, mungkin saja Henry balik ke sini."

"Saya cukup beruntung belajar darinya. Kalau dia benar-benar kembali, akan jadi sesuatu yang berharga bagi klub ini."

Kemudian, pemain 21 tahun ini punya pos asli sebagai penyerang tengah. Namun setahun belakangan kerap ditempatkan sebagai sayap kanan, bahkan pelatih Inggris Fabio Capello juga memfungsikan Walcott sebagai sayap. Apa pun itu, pemain lincah ini merasa baik-baik saja.

"Saya akan terus main di kanan, tapi untuk Arsenal kemungkinan saya main sebagai ujung tombak hanya di ajang Piala FA atau Piala Carling, aku eks pemain Southampton ini.

"Saya hanya senang main untuk Arsenal, tak peduli posisinya."

No comments:

Post a Comment