Pages

01 November 2010

The Reds Bangkit!!

Liverpool - Meretas kebangkitan Liverpool adalah fokus utama yang ada di kepala Roy Hodgson akhir-akhir ini. Manajer veteran itu akan membawa timnya bertemu dengan Bolton Wanderers di Stadion Reebok dalam lanjutan Liga Primer Inggris malam nanti.

Kepercayaan diri Steven Gerrard dan rekan-rekan sedikit terangkat setelah membungkam Blackburn Rovers 2-1 pekan lalu. Namun yang menjadi pertanyaan utama kali ini adalah kemampuan tim untuk bisa memetik kemenangan, khususnya laga tandang, setelah masih bercokol di peringkat ke-18 dan baru mengoleksi dua gol ke gawang lawan.

Adapun Bolton, yang menduduki peringkat delapan, belum pernah kalah dalam lima pertandingan terakhir liga. Skuad Owen Coyle itu juga memiliki rekor tak pernah kalah di kandangnya sejak April lalu. Namun tim ini terakhir kali bisa mengalahkan Liverpool di kandang pada September 2006. Pada dua pertemuan musim lalu, The Reds menang 3-2 dan 2-0.
Hasil itu yang ingin dipertahankan Hodgson. Secara khusus ia memberi tabik atas kemampuan menyerang bek Yunani, Sotiris Kyrgiakos. "Ia (Kyrgiakos) sangat berbahaya ketika berada di daerah penalti lawan. Saya tidak meragukan kemampuannya. Ia juga bertahan dengan baik," ia memuji.

Kemampuan utama Kyrgiakos adalah ketika mengantisipasi bola-bola atas yang dilancarkan lawan. Hodgson mengaku memang memerlukan pemain-pemain yang berani mengambil risiko dan kuat. "Setiap kali kami mendapat hadiah sepak pojok, Kyrgiakos selalu berbahaya di depan gawang lawan," dia menegaskan.

Liverpool akan tampil dengan skuad utamanya minus Dirk Kuyt, yang masih cedera. Gerrard masih akan memimpin serangan timnya. Ia akan dibantu pemain sayap Portugal, Raul Meireles, yang posisinya akhir-akhir ini sering digeser agak ke tengah. Fernando Torres, yang performanya juga sedang menunjukkan peningkatan, masih akan diplot sebagai striker tunggal.

Bolton sendiri tidak akan ditemani Ricardo Gardner (cedera paha). Jlloyd Samuel, Sean Davis, Andy O'Brien, dan Joey O'Brien juga tidak akan tampil lantaran masih berkutat dengan cedera.

Namun Coyle tetap optimistis akan peluang timnya. Ia mengaku timnya tidak akan takut meladeni permainan Liverpool, terutama dengan dukungan suporter. "Bolton tak pernah takut menghadapi tim mana pun. Itulah yang membantu performa kami musim ini," dia menegaskan.
Coyle diserahi tugas membangkitkan performa Bolton, Januari lalu. Ketika itu, tim tersungkur di posisi tiga terbawah. Namun lambat tapi pasti, pelatih asal Skotlandia itu kembali bisa memberikan senyuman bagi suporter The Trotters, yang kecewa terhadap performa pelatih terdahulu, Gary Megson. "Anda pasti puas ketika melihat tim Anda dalam posisi bagus. Namun itu saja," mantan arsitek Burnley tersebut menegaskan.

Dua pertandingan lain, malam ini, akan mempertemukan Aston Villa versus Birmingham di Villa Park serta Newcastle United menjamu Sunderland di St James' Park.


PERKIRAAN PEMAIN
Bolton Wanderers (4-4-2): Jaaskelainen; Steinsson, Cahill, Knight, Robinson; Lee, Holden, Muamba, Petrov; K Davies, Elmander
Liverpool (4-2-3-1): Reina; Carragher, Kyrgiakos, Skrtel, Konchesky; Lucas, Meireles; Maxi, Gerrard, Cole; Torres

No comments:

Post a Comment