Pages

16 November 2010

Puyol Capai Laga Ke 500 Bersama Barca

Bek Barcelona Carles Puyol tak mampu menutupi kebahagiaannya usai melakoni laga ke-500 bersama Blaugrana. Kini tembok kokoh Barcelona ini menantang rekan-rekannya untuk mengikuti pencapaiannya.

Kemenangan 3-1 atas Villarreal di Camp Nou lalu seakan melengkapi kebahagiaan Puyol. Meski telah berusia 32 tahun, Puyol tetap dipercaya menjadi tembok utama sekaligus kapten Barcelona saat ini.

"Saya baru separuh jalan dalam perjalanan karir saya," canda Puyol seperti dilansir Barca TV.

Puyol kini menempati posisi ketiga di daftar pemain yang paling banyak tampil di laga resmi Barcelona. Puyol hanya kalah dari Migueli, legenda Barca yang pensiun pada 1989 lalu, yang mencatat 548 laga. Ia juga masih kalah dari rekannya, Xavi Hernandez yang mengemas 541 laga.

“Saya hanya terus menjaga konsentrasi tanpa harus memikirkan berapa banyak pertandingan atau berapa lama saya akan terus bermain. Saya hanya mencoba terus berkembang setiap hari dan menikmati pertandingan ini. Saya bangga mampu bermain untuk tim ini," beber Puyol.

Saat dikonfirmasi mengenai pemain-pemain Barca yang berpeluang mencapai angka 500, kapten Blaugrana ini punya banyak kandidat.

“Ada banyak pemain yang saya pikir akan mencapai hal itu. (Victor) Valdes kini mendekati, (Andres) Iniesta telah melakukan lompatan dan kemudian pemain-pemain muda seperti Lionel (Messi), Sergio atau Gerard Pique juga akan melakukan hal itu,” lanjutnya.

Puyol menjalani debut bersama Blaugrana saat usianya 21 tahun. Saat itu, Puyol juga langsung mencatat kemenangan setelah Barca menekuk Real Valladolid dengan skor 2-0 pada 2 Oktober 1999 silam. Bersama Barca, Puyol telah mengoleksi total 13 gelar.

No comments:

Post a Comment