Pages

13 November 2010

Priview : Barcelona Vs Villareal

Villarreal - Selama ini kompetisi La Liga dikenal hanya milik berdua: Real Madrid dan Barcelona. Villarreal bertekad untuk menjadi "orang ketiga". Salah satu caranya adalah mengalahkan Barcelona akhir pekan ini.

Membicarakan La Liga tentu langsung tertuju kepada Real Madrid dan Barcelona. Dua klub ini mengoleksi 31 dan 20 gelar juara sejak Liga Spanyol bergulir pada tahun 1929.

Untuk musim ini, kompetisi di antara mereka berdua sempat dihiasi oleh kehadiran Valencia. Namun Los Ches kini terlempar dari tiga besar karena rentetan hasil buruk.

Kini yang menjadi "orang ketiga" adalah Villarreal. Giuseppe Rossi dkk. ada di tempat ketiga klasemen sementara dengan selisih poin yang tak terlalu jauh dari Los Blancosdan Azulgrana.

Akhir pekan ini El Submarino Amarilla akan menghadapi salah satu dari raksasa tersebut yaitu Barcelona. Pertandingan digelar di Camp Nou.

Villarreal tak gentar harus tampil di tanah Catalan. Dalam tiga duel terakhir di Camp Nou, Villarreal tak pernah kalah dengan rincian dua kali seri dan sekali menang.

Untuk musim ini catatan tandang tim asuhan Juan Carlos Garrido itu boleh dibilang bagus, dengan dua kali menang, dua seri, dan hanya sekali kalah. Kali terakhir Villarreal kalahaway adalah saat menghadapi Real Sociedad 29 Agustus silam.

"Memang situasi yang normal bila pertarungan perebutan gelar juara menjadi milik Barca dan Madrid. Namun kali ini selisih poin mereka tak jauh dari kami yang ada di posisi tiga," ujar striker Villarreal Nilmar di AFP.

Pemain asal Brasil itu mengatakan bahwa meski harus tampil di Camp Nou, timnya akan tampil normal. "Kami memiliki gaya bermain sendiri dan itu tak perlu diubah," ujar dia.

"Kami berusaha untuk mempertahankan form yang telah kami miliki sehingga mereka tidak bisa menghindar dari kami."

"Bermain di Camp Nou memang sangat sulit dan kami harus tampil 100 persen demi mendapatkan hasil positif. Kami ke Camp Nou dengan target menang, membawa pulang tiga poin yang hal itu dapat menjaga agar kami tetap berada di posisi yang bagus," pungkas dia.

Sebuah semangat yang harus diwaspadai oleh kubu Barca. Terlebih tim asuhan Josep Guardiola juga diterpa krisis bek tengah menjelang laga ini.

No comments:

Post a Comment