Pages

01 November 2010

Milan Rekrut Maradona?

MILAN - Kabar mengejutkan datang dari mantan pelatih AC Milan Arrigo Sacchi yang menyebut timnya ingin merekrut legenda sepak bola Argentina, Diego Armando Maradona.

Eitts, tapi tunggu dulu. Pernyataan Sacchi ini bukan menjelaskan situasi yang terjadi saat ini, tapi pada masa silam. Ya, Sacchi mengatakan Rossoneri sempat berencana menggaet Maradona saat sang legenda masih bermain untuk Napoli.

Sacchi yang saat itu merupakan pelatih Milan mengatakan bila manajemen klub sempat menyodorkan wacana untuk memboyong ‘si Cebol’ ke San Siro. Pemilik klub Silvio Berlusconi terkesan dengan aksi brilian Maradona yang mampu membawa Il Partenopei menyabet trofi scudetto.

Tapi, sayang ambisi Perdana Menteri Italia itu gagal merealisasikan ambisinya karena pihak Napoli tak bersedia melepas Maradona.

“Maradona merupakan lawan yang permainannya selalu ingin dinantikan semua orang, tapi tak ada satu pun dari mereka yang ingin berhadapan satu lawan satu dengannya,” papar Sacchi seperti dikutip Radio Kiss Kiss, Minggu (31/10/2010).

“Setiap orang di tim Milan sadar akan pemain terhebat dalam sejarah Napoli. Maradona merupakan simbol dari sepak bola, seorang individu yang selalu mengorbankan dirinya untuk tim,” tambahnya.

“Silvio Berlusconi (pemilik Milan) sangat menyukai Maradona dan menginginkannya dan siap membayar berapa pun harganya. Tapi, dia tahu dia takkan pernah bisa membawanya pergi dari Napoli,” lanjut arsitek Milan di era 1987-1991 dan 1996-1997.

“Saya sendiri sangat ingin memberikan kostum nomor 10 kepada pemain terhebat yang pernah saya temui (Maradona),” tegas pria 63 tahun yang sempat membesut timnas Italia dan juga Real Madrid ini.

No comments:

Post a Comment