Pages

09 November 2010

Magic Torres Redam The Blues

LIVERPOOL – Fernando Torres mulai menunjukkan performa terbaik dengan memborong gol kemenangan Liverpool atas Chelsea pada lanjutan Liga Primer di Stadion Anfield,Minggu (7/11).

Seakan menepati ucapan I’ll be backyang dipopulerkan Arnold Schwarzenegger pada Terminator, Torres kembali memamerkan kemampuannya mengeksekusi setiap kesempatan yang didapat untuk menumpas Chelsea 2-0.Torehannya ini menambah koleksi golnya ke gawang Chelsea.Dia kini sudah merobek gawang klub London Barat itu tujuh kali pada delapan partai di seluruh kompetisi.“Setiap hari saya merasa terus berkembang. Sungguh sulit bangkit seusai terkena cedera serius pada akhir musim lalu dan kemudian di Piala Dunia 2010,” ungkap Torres dilansir Telegraph.“Saya tidak tahu kapan penampilan saya mencapai puncaknya.Tapi, saya berharap segera. Saya bakal bekerja keras mencapainya,” lanjut mantan striker Atletico Madrid tersebut.

Melalui aksinya di Anfield, dunia melihat permainan Torres hampir pulih. Kepiawaiannya saat melewati John Terry demi menciptakan gol pertama (menit ke-11) serta pergerakan memotong dan melepaskan tembakan yang membuat kiper Petr Cech terpana (44) membuktikan bomber berusia 26 tahun ini masih tajam. Dia seperti menyatakan periode sulitnya, hanya mencetak dua gol dalam 12 laga 2010/2011,telah berakhir. Tidak cuma produktivitas,Torres turut menunjukkan gairah dan hasrat yang selama ini hilang. Dia rajin berlari membantu rekan-rekannya. Bahasa tubuhnya juga menggambarkan masalah internalnya sudah selesai dan berkomitmen penuh ke Liverpool.

“Kemenangan atas Chelsea tak sekadar tiga angka. Berjaya saat meladeni lawan sulit ikut menambah keyakinan. Kami terlalu banyak membuang poin di awal musim. Sekarang saatnya kami mencari angka sebanyakbanyaknya,” tandasTorres. Pertunjukan Torres di Anfield pun membuatnya dibanjiri pujian. Arsitek Liverpool Roy Hodgson menyanjung kapasitas anak buahnya menepis balik seluruh kritik yang ditujukan kepadanya. Sementara Pelatih Chelsea Carlo Ancelotti menyesalkan nasib sial pasukannya karena momen kesembuhan performa Torres terjadi ketika kedua klub bertemu.“Torres penyerangfantastis.Saya kiraLiverpool segera naik ke posisi 4 besar,” ungkap Ancelotti. Dengan kebangkitan Torres,The Reds–julukan Liverpool–memang boleh optimistis bisa membenahi posisi.

Setelah sempat berkutat di zona degradasi, klub Merseyside tersebut kini bertengger di peringkat 9 klasemen.Mereka mengoleksi 15 poin,tertinggal lima angka di bawah batas zona Liga Champions yang dihuni Manchester City dan 10 angka di bawah pemuncak Chelsea. Liverpool dapat mengincar saldo tambahan kala meladeni tuan rumah Wigan Athletic,Rabu (10/11). Dengan hasil itu membuat Chelsea mulai tidak nyaman duduk di pucuk tabel.Mereka hanya memimpin dua poin atas Manchester United dan berharap mampu mempertahankan keunggulan lewat me naklukkan Fulham pada pertandingan selanjutnya.

“Kami tahu sulit mencuri angka pada laga tadi. Kekhawatiran kami terbukti.Tapi, kami tidak perlu panik. Situasi kami masih bagus,”kata Ancelotti. Sementara itu, Roy Hodgson berniat menambah amunisi untuk memperkuat pasukannya.Hodgson sudah mengidentifikasikan sektor yang perlu dibenahi dengan merekrut amunisi baru pada bursa transfer musim dingin.

Pos tersebut adalah penyerang dan pemain sayap. Hodgsonmerasakebutuhanakan tambahan anggota skuad di lini itu sangat krusial karena minimnya sumber daya yang dimilikinya.Di sektor depan,dia hanya punya Fernando Torres,Dirk Kuyt,dan David N’gog. Sementara winger yang tersedia mencakup Joe Cole,Milan Jovanovic, Maxi Rodriguez,dan Ryan Babel.“Skuad Liverpool yang ada sekarang terbilang cukup kecil, apalagi jika ada pemain yang cedera,” tutur Hodgson dilansir Liverpool Echo. Pernyataan ini membuat media Inggris menyusun nama-nama incaran The Reds–julukan Liverpool.

Mereka mencakup Matt Jarvis (Wolverhampton Wanderers),Pavel Pogrebnyak (VfB Stuttgart),Aleksandr Kerzhakov (Zenit St Petersburg), dan Dimitri Payet (St Etienne). Namun, daftar incaran Liverpool sebenarnya masih belum diketahui. Hodgson bakal dibantu Damien Comolli dalam menyiapkan target yang ingin dibeli. Comolli, sosok yang merekomendasikan Gareth Bale ke Tottenham Hotspur, berlabuh di Liverpool pekan lalu.

Bersama pemilik John W Henry, yang didampingi istrinya, Linda Pizzuti,dia turut menyaksikan langsung kehebatan Steven Gerrard dkk mengalahkan Chelsea 2-0.

No comments:

Post a Comment