Pages

13 November 2010

Laurent Blanc Siap Gantikan Sir Alex

Manchester - Digadang-gadang sebagai kandidat kuat suksesor Sir Alex Ferguson sebagai pelatih Manchester United, Laurent Blanc mengaku sangat bahagia.

Blanc bermain selama dua musim hingga tahun 2003 bersama Setan Merah, sebelum akhirnya memutuskan gantung sepatu dan mengambil sekolah kepelatihan. Kini, Pelatih berusia 44 tahun itu bertugas melatih timnas Perancis usai hengkang dari tim Bordeaux untuk menggantikan poisisi Raymon Domenech yang gagal total di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Mantan pemain Barcelona, Marseille dan Inter Milan itu kini digadang-gadang sebagai kandidat terkuat suksesor Sir Alex Ferguson sebagai pelatih Manchester United. Terkait hal tersebut, Blanc mengaku gembira mendengarnya, namun sekarang dirinya tak terlalu memikirkannya karena sedang fokus membawa Perancis ke Euro 2012 di Polandia dan Ukraina.

"Saya sangat tertarik. Akan jadi pengalaman yang sangat berharga melatih tim sebesar MU, namun hal itu bakal sangat sangat sulit" ungkapnya pada Reuters.

"Saya sangat menginginkannya, namun bakal sangat sulit menjadi suksesornya karena Ferguson telah melatih MU selama 24 tahun."

"Namun sekarang saya tak terlalu memikirkannya karena saya masih punya tantangan lain," pungkasnya.

Blanc berkewajiban mengangkat kembali pamor juara Eropa dan dunia tahun 1998 dan 2000 itu, serta meregenerasi skuad Les Bleus.

No comments:

Post a Comment