Pages

01 November 2010

Carlo Ancelotti : Lebih Cepat Lebih Baik

LONDON - Pelatih Chelsea menilai penting pertandingan melawan Spartak Moskwa pada lanjutan fase Grup F Liga Champions, di Stamford Bridge, Rabu (3/11/2010) karena kemenangan akan membuat Chelsea lebih cepat memastikan diri 16 besar. ia pun mengaku akan menyiapkan pasukannya secara lebih serius.

Chelsea saat ini sudah menjalani tiga dari enam laga fase Grup F dan duduk di puncak klasemen dengan sembilan poin, atau hanya unggul tiga angka dari Spartak Moskwa di tempat kedua.

Dengan memenangi pertandingan itu, Chelsea bisa menurunkan pemain cadangan pada dua laga sisa, yaitu melawan MSK Zilina dan Marseille, tanpa risiko. Di sisi lain, pemain utama bisa diistirahatkan untuk menjaga persaingan di Premier League.

"Itu kenapa sangat penting meraih kemenangan atas Spartak. Kami bisa lolos dan kami bisa mengakhiri fase grup sebagai juara. Itu akan memampukan kami fokus kepada Premier League," ujar Ancelotti.

"Ini bukan sekadar mengistirahatkan pemain pada dua laga terakhir. Tanpa tekanan, Anda akan memiliki lebih sedikit masalah, baik secara mental maupun fisik, yang merupakan hal bagus untuk pemain. Jadi, sangat penting meraih tiga angka (dari Spartak),"

"Ini tak akan menjadi laga yang mudah karena pada (pertemuan pertama di kandang Spartak, yang berakhir 2-0 untuk Chelsea), mereka sangat menyulitkan kami. Kami harus memberikan perhatian karena mereka betul-betul terlibat dalam perebutan posisi kedua. Kami bermain di kandang dan ingin menang," tandasnya.

Setelah melawan Spartak itu, Chelsea akan menghadapi Liverpool dan Fulham di Premier League.

No comments:

Post a Comment