Pages

01 November 2010

Arsene Wenger Mengaku Arsenal Kian Matang

LONDON -- Pelatih Arsenal Arsene Wenger, mengatakan bahwa kemenangan 1-0 atas West Ham membuktikan bahwa timnya mulai matang dan siap untuk bersaing merebut gelar juara Liga Utama Inggris. Gol Alex Song pada menit ke-88 melalui sundulan kepala mengantar kemenangan Arsenal dan terus menjaga jarak dengan Chelsea di puncak klasemen sementara.

Jika pertandingan tersebut berakhir imbang menghadapi tim yang berada di peringkat paling bawah klasemen itu, Arsenal akan tertinggal tujuh angka dari Chelsea setelah melalui sepuluh pertandingan.

Namun gol Alex Song pada menit-menit terakhir tersebut mampu mengangkat lagi rasa percaya diri seluruh pemain Arsenal. "Sungguh melegakan karena gol terjadi hanya ketika pertandingan tersisa dua menit lagi," kata Wenger mengomentari kemenangan penting tersebut.

"Kami harus tampil lebih cerdas, sabar dan tidak membuat kesalahan di barisan belakang menghadapi West Ham yang merupakan tim dengan pemain yang penuh semangat dan terorganisir rapi. Kami ternyata sudah tampil cerdas," katanya.

"Kami selalu menampilkan permainan kami dan bisa dikatakan bahwa kami sekarang sudah matang. Anda bisa lihat itu cara kami mengatasi masalah ketika strategi yang kami terapkan ternyata tidak berjalan dengan baik. Saya yakin pemain sekarang tampil lebih tenang dibanding sebelumnya," kata pelatih asal Perancis itu.

Mengenai peluang Arsenal dalam memperebutkan gelar juara, Wenger berujar: "Saya yakin kami punya peluang bagus, tapi kmi ingin memperlihatkan konsistensi kami terlebih dulu. Kami akan berjalan langkah demi langkah."

"Perjalanan masih panjang, tapi saya yakin kami juga punya peluang. Kami ingin memperlihatkan bahwa kami bisa mengatasi setiap pertandingan dengan aspek yang berbeda," katanya. Wenger mengakui bahwa ia masih khawatir dengan cedera Cesc Fabregas meski pemain tersebut masih bisa bermain selama 90 menit saat menghadapi West Ham.

"Pada babak kedua, saya sebenarnya ragu-ragu untuk menariknya keluar, tapi ternyata semakin lama semakin bagus," katanya menambahkan.

Sementara itu pelatih West Ham Avram Grant mengatakan bahwa timnya berada dalam posisi sulit karena terpuruk di dasar klasemen dengan hanya enam angka, tapi melihat permainan yang diperlihatkan di kandang Arsenal, ia pun merasa optimistis bahwa timnya bisa lebih baik pada pertandingan berikutnya.

"Saya tidak mau memikirkan sejarah," kata Grant menanggapi anggapan bahwa tim yang berada di dasar klasemen pada awal kompetisi biasanya kemudian selamat dari zona degradasi. "Ada hal-hal yang memungkinkan dan juga tidak memungkinkan, tapi pada situasi sekarang ini, kami perlu meraih kemenangan dan kami akan mencoba meraih kemenangan pada pertandingan berikutnya," kata pelatih asal Israel itu.

"Masih ada enam atau tujuh bulan lagi waktu tersisa sampai akhir musim kompetisi. Bahkan pada posisi seperti ini, pada April nanti mungkin akan berada pada posisi lebih baik," katanya.

"Kami memang tidak berada dalam posisi yang menguntungkan, tapi tim sudah tampil bagus. Para pemain sudah berjuang dan tidak mau menyerah begitu saja. Ini sudah menjadi modal yang sangat berharga untuk pertandingan selanjutnya," katanya menambahkan.

No comments:

Post a Comment