Pages

16 November 2010

Allegri Curhat Soal Ronaldinho - Cassano - Sneijder

MILAN - Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, memuji gelandang Inter Milan, Wesley Sneijder, sebagai kandidat utama peraih "Ballon d’Or". Selain itu, Allegri juga membantah adanya rumor yang mengatakan ia akan menukar Ronaldinho dengan striker Sampdoria, Antonio Cassano.

"Sneijder layak meraih 'Ballon d'Or'." kata Allegri. "Saya tidak meragukan hal ini, apalagi saya juga mempertimbangkan apa yang ia lakukan bersama Inter musim lalu," lanjutnya.

Sneijder bergabung bersama Inter dari Real Madrid. Dalam waktu semusim, mantan penggawa Ajax Amsterdam itu menajdi sosok vital "La Beneamata" dalam meraih treble. Prestasinya makin mengkilap dengan keberhasilan memabantu tim nasional Belanda ke final Piala Dunia. Majalah France Football bahkan menominasikan Sneijder sebagai unggulan utama "Ballon d’Or".

Sementara itu, mengenai spekulasi barter Ronadinho dengan Cassano yang posisinya sedang dibekukan Sampdoria, Allegri mengatakan, "Itu sepak bola fantasi. Saya senang memiliki Ronaldinho. Meski saat ini tidak banyak ruang baginya, ia tetaplah pemain penting bagi kami."

"Adapun Cassano, saya tidak tahu bagaimana kasusnya akan berakhir. Tapi dia adalah pemain yang sangat penting bagi sepak bola Italia."

Mantan arsitek Cagliari itu juga mengungkapkan perasaannya usai mengantar Milan memenangi derbi, akhir pekan lalu. "Kita sudah memiliki kebangaan tinggi, tapi memenangkan derbi telah meningkatkan semangat kami. Ini akan membantu kami di Serie-A maupun di Liga Champions."

No comments:

Post a Comment