Pages

16 November 2010

Ac Milan 1 Vs Inter Milan 0

Striker AC Milan yang juga mantan bomber Inter Milan, Zlatan Ibrahimovic benar-benar memenuhi janjinya untuk melawan bekas klubnya itu habis-habisan dalam derbi tim sekota Inter Milan vs AC Milan. Dalam pertandingan dini hari tadi atau Minggu (14/11) waktu setempat, AC Milan menjungkalkan Inter Milan 1-0 dengan gol tunggal Ibrahimovic.

Mantan strikter Barcelona itu mencetak gol tunggal Milan dari titik putih. Raihan tiga poin ini membuat posisi Milan di puncak klasmen sementara Liga Seri A semakin kokoh, meskipun pada pertandingan itu mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Ignazio Abete mendapat kartu merah di babak kedua. Meski kokoh di puncak klasmen sementara, Ibrahimovic mengingatkan teman-temannya bahwa perjalanan untuk meriah scudetto masih panjang. “Masih ada banyak pertandingan tersisa. Ini hanya sedikit meperlebar jarak. Kami masih akan bertemu sekali lagi,” kata bomber asal Swedia itu. Dia melanjutkan, “Tim bermain sangat bagus dan kami fokus.

Kami bekerja sangat keras dan ada pengorbanan yang luar biasa besar pada babak kedua. Kami bermain dengan sepenuh hati.” Beberapa jam sebelumnya, posisi mereka di puncak sempat digusur Lazio setelah klub asal Roma itu mengalahkan Napoli 2-0 di kandang mereka. Sementara bagi Inter Milan, kekalahan 0-1 dari AC Milan itu mengantar mereka ke posisi lima klasmen sementara dengan selisih enam poin dari Milan. Milan mengancam Inter melalui gelombang serangan balik. Pada menit ketiga, Abete dari sisi kanan pertahanan Inter mengirim umpan silang kepada Clarence Seedorf. Hanya saja bola sundulan gelandang asal Belanda itu masih melambung di atas mistar gawang. Beberapa saat kemudian, Milan mendapat hadiah tendangan penalti setelah Ibrahimovic mendapat sodoran dari Seedorf di kotak penalti tetapi sebelum bola menyentuh Ibrahimovic, bek Inter Marco Materazzi menyentuh bola itu dengan lengannya.

Ibrahimovic yang menjadi algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sebenarnya, Milan memiliki banyak peluang gol. Ibrahimovic yang lolos dari jebakan off side melepaskan umpan kepada Mathieu Framini yang menusuk ke kotak penalti dari sisi kanan, tetapi bola sodoran Ibrahimovic itu berhasil disapu bek Inter, Lucio dan Materazzi berhasil menghalau bola itu dari kejaran Seedorf. Gelandang Ambrosini juga mengirim umpan diagonal kepada Ibrahimovic dan bomber tim nasional Swedia ini melakukan tendangan pisang ala Marco van Basten tetapi gagal menghasilkan gol. Bomber asal Brasil Robinho juga memiliki peluang mencetak gol pada menit ke-22, tetapi dia terlebih dahulu berada dalam posisi off side.

No comments:

Post a Comment